Monday, December 3, 2012

Journalism


 
Di Balik Kokohnya Bangunan Tua
Posting by : Desy

Bangunan tua yang terletak tepat disebrang stasiun kota ini mempunyai keunikan tersendiri yang tidak dipunyai oleh bangunan tua lainnya yang ada disekitar situ. Begitu banyak pengunjung yang datang ke tempat itu setiap harinya.Bangunan yang sudah tua, yang mulai ditinggalkan orang-orang ini ternyata menyimpan segudang keunikan yang menarik. Dengan berbagai fasilitas dan kegiatan yang ditawarkan ditempat itu, membuat para pengunjung tertarik untuk datang ke tempat itu .
Berdiri sejak tahun 1933 yang dibangun oleh bangsa Belanda yang pada zaman itu digunakan sebagai tempat untuk menyimpan uang, pada saat ini dgunakan sebagai tempat untuk menyimpan barang-barang sejarah. Diantaranya seperti peralatan-peralatan untuk menyimpan uang, fotocopy ,alat fax dan sebagainya di simpan di tempat itu dan berguna juga  untuk memberikan pengetahuan kepada semua orang . 
Dengan jumlah pengunjung 100-200 orang setiap harinya ,membuat para pengelola tempat itu berinisiatif untuk memberikan sesuatu yang berbeda dari tempat itu ,agar lebi banyak lagi orang yang ingin datang ke tempat itu. Dengan mengadakan beberapa kegiatan di tempat itu seperti nge-band, membuat keramik dan membatik membuat orang-orang tertarik untuk mengikuti nya, dengan ditambah adanya fasilitas wi-fi dan café di dalam tempat itu membuat orang-orang juga nyaman dan betah berada di dalam sana dengan waktu yang lama .
Dengan mendengar nama Museum Bank Mandiri membuat beberapa touris mancanegara khusunya dari Belanda tertarik untuk memasukinya ,karena dibangun sendiri oleh bangsa Belanda . Asal usul Bank Mandiri ini adalah gabungan dari beberapa bank , maka jadilah nama nya Bank Mandiri yang tersebar luas dan menjadi bank no.1 di Indonesia .
Semakin berkembang nya zaman dan teknologi yang semakin canggih, para pengelola museum itu juga memperkenalkan Museum Bank Mandiri melalui social media seperti Twitter ataupun Facebook. Sehingga semakin banyak orang yang mngetahui tentang kegiatan-kegiatan yang ada di sana .Pada hari-hari tertentu juga diadakan acara nonton bareng di dalam museum itu, untuk mengenal sejarah yang tersimpan dr museum itu .
Dengan ada nya semua kegiatan-kegiatan itu dan fasilitas-fasilitas yang ada, terlihat sekali bahwa usaha dan kerja keras para pengelola tidak sia-sia. Semenjak kegiatan itu dilakukan pengunjung museum itu bisa mencapai 500 orang setiap harinya dan 1000 orang untuk hari libur. Dan terlihat semakin banyak juga orang yang mengenal sejarah Museum Bank Mandiri. 

No comments:

Post a Comment